Aku, Tentang AKB 48 dan JKT 48


Pertama kali aku tau nama idol grup AKB 48 itu pas jaman aku SMA, jadi mungkin dari awal AKB 48 muncul aku dah tau. Aku tau AKB 48 pertama dari baca artikel di Animonster, tapi, jujur aku gak terlalu respek ma AKB 48 karena waktu itu masih jaman-jamannya Morning Musume dan seingatku lagi banyak-banyaknya boy dan girlband yang muncul di Jepang, contoh Jhonny's Jimusho lagi banyak melahirkan boyband kayak Kattun dan Kanjani8.

Selain karena AKB 48 adalah grup baru di tengah maraknya persaingan banyak idol yang bermunculan, konsep AKB 48 yang kutangkap itu agak bikin gak sreg. Memang sih, aku gak mempelajarinya lebih lanjut karena keburu ilfil. Karena menurutku konsep yang dibawa adalah 'memuaskan' para otaku. Ya karena aku banyak membaca dan mendengar bahwa otaku itu konotasinya negatif jadi ya gitu deh, kepikiran nyaris kek otaku di komik Psychometrer Eiji.



Jadi ya, selama bertahun-tahun aku cuma tau nama doank dan membernya pun aku gak tau. Aku baru tau kalau membernya ternyata main dorama juga, yaitu Maeda Atsuko yang main di Q10 sebagai Q10 (Kyuuto) dan Shinoda Mariko yang main di Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ga Oshiete Kureta sebagai Todo Sayaka. Selain itu? aku gak tau sama sekali *masih ilfil*

Tapi tiba-tiba di akhir 2011 kemarin ada berita kalau Yasushi Akimoto-san mau bikin sister group semacam AKB 48 di Indonesia, namanya JKT 48. Tadinya aku masih sangsi, mau dibikin kek apa ya? masa mau dibikin semacam AKB 48? tapi kan kultur negaranya beda? mau nekat?

Jadi, karena itu aku penasaran, mau dibikin macem mana ini JKT 48 karena menurutku gak mungkin dibuat se'vulgar' AKB 48 dan ternyata setelah tau membernya, wow..masih muda semua! Jadi, aku mulai mengikuti bagaimana kiprah JKT 48 di sini dan setauku sejauh ini masih sopan dan gak dibikin aneh-aneh kek kakaknya.

Ya semoga tetep gak aneh-aneh. Karena kalian lebih manis kek sekarang ini :)

Comments

Popular Posts