Nintama Rantarō - Ninja Rantarou / Ninja Boy -

Judul aslinya Nintama Rantarō tapi di Indonesia diterjemahkan menjadi Ninja Rantarou (untuk manganya) dan Ninja Boy (untuk animenya).

 Nintama Rantarō ini bercerita tentang tiga telur ninja  -nintama secara harfiah berarti telur ninja- *baca calon ninja* yang menimba ilmu di suatu sekolah ninja yang tidak disebutkan oleh pengarangnya :D


Di perguruan ninja tersebut, ketiganya belajar untuk menjadi ninja yang hebat tapi walaupun banyak sekali yang menjadi penghalang terutama karena sikap dan sifat mereka sendiri. LOL :D

Adapun ketiga calon ninja yang berperan sebagai peran utama adalah

1. Inadera Rantarō

Lahir di sebuah desa di daerah Kansai. Keluarganya sudah turun temurun menjadi ninja yang biasa saja. Karena itu demi meraih cita-citanya menjadi ninja yang hebat, ia masuk ke sekolah ninja. Pengelihatannya buruk. Maksudnya ingin mengikat rambut ala samurai tapi karena rambutnya sedikit maka tatanan rambutnya selalu acak-acakan. Golongan darah mungkin O.(biodata diambil dari komik. pen) | Ran-chan ini juga petugas kesehatan lho :)

 2. Settsuno Kirimaru
 Teman Rantarō. Rumahnya terbakar dalam peperangan dan ia menjadi sebatang kara, tapi sambil bekerja sambilan ia bisa bertahan hidup. Hobinya mencari uang dan lemah jika mendengar kata-kata "GRATIS". Golongan darahnya mungkin B. (biodata diambil dari komik. pen) | Kiri-chan ini super duper pelit dan mampu memanfaatkan apapun agar menjadi uang :)



3. Fukutomi Shinbe
Ayahnya pedagang besar di perbatasan Osaka. Karena di didik dalam keluarga yang berkecukupan, sifatnya menjadi tenang, santai dan malas. Hobinya makan dan tidur. Walaupun suka mengeluarkan ingus, tapi kepala batu dan rambutnya yang keras terkadang justru dapat menyelamatkan teman-temannya saat dalam kesulitan. Golongan darah mungkin A. (biodata diambil dari komik. pen) | Shinbe ini sangat penyayang dan suka berbagi 'makanan' :)



Di sekolah tersebut ada 2 orang guru yang selalu mereka repotkan :D, yaitu

1. Denzou Yamada

Guru penanggung jawab praktek penggunaan ilmu ninja di sekolah ninja. Usianya 40 tahunan. Sudah 10 tahun hidup jauh dari keluarga yang ada di pelosok gunung di Hyogo dan di setiap daerah pasti ada murid-muridnya yang berprestasi. Kelihatannya seperti orang yang galak tapi sangat ramah. Golongan darah mungkin A. (biodata diambil dari komik. pen) | Ahli menyamar sebagai 'perempuan' :)


2. Hansuke Doi
Guru yang bertanggung jawab dalam pelajaran - pelajaran di sekolah ninja. Usianya 20 tahunan. Berasal dari ibukota daerah Setonaikai. Paham sekali mengenai bahan peledak dan taktik perang, tapi lemah terhadap 'kamamoboko' dan 'chikuwa' (sejenis makanan dari pasta ikan). Berkat Rantaro cs, beliau jadi cenderung sakit perut jika sedang stress. Golongan darah mungkin O. (biodata diambil dari komik. pen) | Guru Doi ini lebih ahli melempar kapur daripada melempar shuriken :)


Manga ini adalah manga lama, terbitan tahun 1993, tapi lucunya bisa bikin ngakak sampai dikira gila :D.

Manga ini tidak hanya menghibur tapi kita juga bisa belajar kosakata bahasa jepang yang terkadang pengucapannya sama tetapi tulisannya berbeda sehingga artinya pun akan menjadi berbeda.

Yah...salah satu manga favorit saya :D

FYI : ini link OST Nintama Rantaarō yang terkenal itu :D

Comments

  1. ada link untuk download komiknya yg format pdf or epub g kak??

    ReplyDelete
  2. salah satu kumik & anime favoritku :) pengen download, tapi gak nemu link nya :(

    ReplyDelete
  3. haaaa, kalau ada saya juga mau :)

    ReplyDelete
  4. http://www.filmkartun-id.com/ (video nintama rantarou sub indo)

    ReplyDelete
  5. saya kurang tahu, baru episode 1-2 saja yang di sub. kartun jadul lainnya juga banyak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts