PENGALAMAN PPL DI SMA NEGERI 1 MERTOYUDAN


Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa yang mengambil program studi pendidikan. Begitu pun saya, walau tahun lalu sudah lulus dari program studi yang non-kependidikan tapi karena kuliah lagi di pendidikan maka juga harus melaksanakan PPL.

Saya melaksanakan PPL di semester ini, yakni semester khusus tahun ajaran 2012-2013 dan kebetulan mendapatkan tempat di SMA NEGERI 1 MERTOYUDAN yang lebih terkenal dengan sebutan SMANTID (SMA TIDAR) yang lokasinya ada di daerah Magelang, Jawa Tengah.

Saya sih gak pernah berpikir "wah kok jauh ya?! kok gak di jogja aja?!"*walau kalau ditempatkan di jogja juga bersyukur* Toh, cukup dijalani dengan sebaik-baiknya dan semaksimal yang saya bisa.

Dan sejujurnya saya juga tidak memikirkan nanti bagaimana siswanya, apakah nakal?ramai?berisik?atau justru pendiam dan cuek terhadap mahasiswa PPL. Mengapa? karena pada dasarnya mereka masih anak-anak juga dan saya pun dulu sewaktu SMA juga pernah diajar oleh mahasiswa PPL jadi saya rasa itu bekal yang cukup.

Saat Pelaksanaan PPL

Nah kan benar apa yang jadi dugaan saya, siswanya memang masih anak-anak banget dan gak jauh dari apa yang saya bayangkan dan saya seperti kembali ke masa-masa SMA.

Kesimpulannya adalah siswa SMA NEGERI 1 MERTOYUDAN itu memang seru: ada nakalnya, ada ramainya tapi semua sewajarnya anak-anak. Dan satu hal yang sangat saya hargai dari mereka adalah mereka menghargai saya sebagai mahasiswa PPL; mereka membantu saya untuk belajar menjadi guru yang baik.

TERIMA KASIH
ありがとい!!!

Ini sebagian foto-foto siswa saya :)


         Kelas X IPA 3


Kelas X IPA 4
                          
 
Kelas X IPA 
(saya gak ngajar mereka sih, cuma sering ngobrol)        

 
X IPA 3 dan X IPA 4 saat perpisahan PPL

Comments

  1. kakak beruntung banget gak ngajar angkatan saya, siswanya parah" bgt. kalo kakak suka canda pasti gagkan bisa berhenti ketawa, tp klo kakak orangnya judes pasti langsung naik darah sampai ubun" dan kluar tanduk merahnya..... hahahaha...... makasih udah ppl di smantid

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..aku dibilang suka bercanda bisa dibilang judes bisa. tergantung situasi dan kondisi kok. :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts