Flame of Recca [烈火の炎] [Rekka no Honō]


Yosh! setelah berabad-abad gak apdet blog, akhirnya malam ini saya mau review manga/anime lama yang berjudul 烈火の炎 [Rekka no Honō] atau di Indonesia jadi berjudul Flame of Recca.



Yakin deh, yang anak 90-an pasti tau karena animenya pernah tayang di tv tapi lupa dimana karena jaman-jaman itu saya sendiri belum bebas untuk nonton tv *disuruh belajar maksudnya, LOL*

Ceritanya? gak usah diceritain lagi ya?! masa udah lupa dengan cerita yang begitu apik?!

Jadi, lo mau ngapain nulis artikel ini?

Ye lah, saya cuma mau membandingkan cerita di manga sama animenya aja dan ngasih link download buat manga scan dan animenya.

Flame of Recca adalah salah satu manga favorit banget buat saya karena jalan cerita yang bagus dan gak bertele-tele, art yang bagus, unsur humornya pun berimbang alias gak kehilangan unsur humor walau lagi serius.
Ceritanya adalah, saat itu lagi kangen baca lagi Flame of Recca dan tiba-tiba inget kalau animenya pernah tayang di sini jadi iseng lah saya ngubek-ubek GogoAnime untuk mencari anime nya dan yang akhirnya saya mendapatkannya, langsung deh sedot semuanya.

Hasilnya? Anime tak seindah Manga nya. Cerita di Anime gak sekomplit Manga nya.

Sedih sih tapi mau gimana lagi?! berasa banyak hal yang penting hilang, apalagi saat proses Recca berlatih untuk dapat mengendalikan semua naganya (8 naga) dan untuk mendapatkan Resshin, padahal itu part yang paling keren menurutku cuma disingkat di animenya.

Jadi, apakah anda mau melihat animenya? silakan download di GogoAnime atau yang mau manganya silakan download di UnixManga.

サンキュ!

NB: thanks buat Baguseven blog's atas ulasan tentang Flame of Recca, lengkap gan!

Comments

Popular Posts