Lalimantan eh Kalimantan -LOL-



Kalimantan adalah sebuah pulau yang kalau di peta berada di bagian atas pulau Jawa atau bisa dibilang di bagian utara Jawa. Kedua pulau tersebut dipisahkan oleh laut Jawa -bener kan?-

Kalimantan adalah blablablabla......-silakan liat buku geografi anda- :D

Yep, kalau buat saya, Kalimantan itu jadi rumah kedua buat saya karena disini saya merantau untuk mendapatkan pengalaman hidup yang lebih luas lagi.

Saya berada di tengah hutan sawit, lokasinya kira-kira ada di gambar yang bertanda merah. Saya ada disini kira-kira sudah hampir 6 bulan kurang 6 hari. Wow, tau-tau udah setengah tahun ada disini :)

Perbedaan dengan di Jawa?

Jelas banyak, karena hampir semua disini mahalnya minta ampun, boleh dikatakan kalau kita keluar bawa uang 100ribu, bisa dipastikan habis dalam beberapa saat saja walau kita tidak merasa berbelanja sesuatu yang "wah"..mahal bo!!!

Soal infrastruktur jangan ditanya..yah, kalau di kotanya masih mirip lah sama Jawa, kalau di hutan sawit? ehmmmm...sabaaaaar :)

Tapi semua itu gak terlalu berat sih asal bisa menikmatinya, bisa mensyukurinya dan toh banyak orang Jawa juga disini :)

Justru yang paling berat menurut saya adalah tentang keimanan. Disini, menurut saya, keimanan kita diuji beneran. Gimana kita tetep bisa shalat, puasa dan taat pada semua perintahNya serta menjauhi laranganNya.

Ehm, semoga saya istiqamah...amin Ya Allah....

Comments

Popular Posts