Bersyukur!





 Postingan pertama di 2016 (susah sinyal, sibuk kerja jadi malas posting)


Tinggal 3 hari lagi berada di Jogja yang panas ini. Tahukah anda kalau Jogja lebih panas daripada Kalbar? Bukan lebih panas sebenarnya, tepatnya karena kelembaban udara di Jogja lebih tinggi daripada di Kalbar jadi berasa lebih panas.

Dan.....tidak terasa sudah 2 tahun berlalu sejak pertama kali menginjakkan kaki di tanah Kalimantan yang ternyata saya masih bisa bertahan di sana...*ayeeee! tepuk tangan! kamu hebat!!*

Jadi apa yang membuat saya dapat bertahan hidup di "hutan"?

Bersyukur!

Why?



Karena saya sadar bahwa saya mendapatkan pekerjaan ini tidaklah mudah, seperti:
  1. Sempat merasa rendah diri karena adik saya sudah bekerja terlebih dahulu
  2. Frustasi karena lama tidak mendapatkan pekerjaan sedangkan saya bukan lah tipe orang yang kreatif dan imajinatif sehingga dapat dipastikan susah untuk berwirausaha
  3. Perolehan nilai di universitas yang pas-pasan jadi agak susah untuk mendapatkan pekerjaan bergengsi di awal karir.
 Maka dari itu saat saya dinyatakan lolos seleksi untuk program Manajement Training sebuah PMA yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, dengan segala perasaan yang campur aduk, saya berniat untuk menjalaninya.

Pertama sampai di Kalimantan perasaannya adalah biasa aja (serius biasa aja,gak ada takut atau apa pun itu karena malah takut pas dinyatakan lolos).

Tiga bulan awal adalah masa training di training center yang lumayan susah buat saya. Susah nya adalah susah untuk bersosialisasi. Kenapa? sebagai seorang yang lumayan ansos dan introvert, 24 jam selalu berinteraksi dengan orang lain itu sangat melelahkan. Kesulitan selain itu? gak ada, kecuali kecapekan karena kerja fisik.

Tiga bulan berikutnya adalah masa On The Job Training. Disini saya dan teman-teman yang nantinya akan di tempatkan di Mill/pabrik digembleng secara khusus langsung di Mill. Disini saya mendapatkan keluarga baru yang baik dan seru, Kedipi Mill.

Selanjutnya menjelang ujian akhir kelulusan ternyata ada berita yang menghebohkan karena akan ada pergantian manajemen. Saya sebagai anak baru sempat bingung tetapi para manajer masih menenangkan kami semua dan meyakinkan bahwa tidak ada yang berubah kecuali manajemen baru.

Setelah ujian akhir, saya ditempatkan di Kedipi Mill. Waw..bahagianya.....seperti pulang ke rumah lagi.

Akan tetapi ternyata tidak lama karena adanya perubahan manajemen yang mengharuskan saya, sebagai anak baru mengikuti training kembali sebagai brainstorming agar sejalan dengan aturan di manajemen baru.

Setelah selesai training ternyata saya dipindahkan ke tempat lain yakni pelabuhan, Kelampai Jetty Bulking Station yang ternyata disana saya kerja sendiri tanpa anggota satupun. What the?! Berat?! Lumayan. Tapi Alhamdulillah saya sanggup melewatinya kok sampai sekarang akhirnya punya 1 orang anggota.

Dan sampai saat ini saya masih bertahan disini hingga entah kapan. Tapi yang pasti saya akan kembali ke Jogja untuk orangtua saya. Karena janji saya pada diri sendiri untuk meninggalkan pekerjaan ini saat orang tua membutuhkan saya.


-end-

Terimakasih untuk kedua orangtua saya yang telah memberikan restu dan ijin nya untuk saya bekerja nun jauh di sana.

Comments

Popular Posts