'Mahasiswa Baru'

Mulai semester genap tahun ajaran 2011/2012 ini aku kembali menjadi 'mahasiswa baru'..ya, 'mahasiswa baru' bukan mahasiswa baru.
Memang beda?!
Yes! Kalau mahasiswa baru itu artinya mahasiswa yang baru masuk kuliah yang kuliahnya mulai dari semester pertama tapi kalau 'mahasiswa baru' itu artinya sekilas baru tetapi sebenarnya udah lama. *bingung?!*

Mudahnya, aku mulai semester ini mengikuti program double degree, yaitu program yang memungkinkan seseorang mendapatkan 2 gelar kesarjanaan S1 sekaligus dalam waktu maksimal (waktu maksimal untuk S1 adalah 7 tahun) *kira-kira begitulah pengertiannya*

Contohnya, aku lulusan S1 Kimia non kependidikan, jadi sekarang kuliah lagi di S1 Pendidikan Kimia.
Kuliahnya? Cuma nambah 41 sks yang semuanya mata kuliah pendidikan.

Dan ternyata...kuliah di pendidikan itu ga gampang juga..bukan mata kuliahnya yang susah cuma tugasnya yang *masyaAllah* banyak banget. Jadi mau ga mau, aku jadi rajin ngerjain tugas *sesuatu yang selama hidup jarang kulakukan*

Yah, doakan saja aku bisa melewatinya dan memperoleh IPK yang jauh lebih bagus daripada kemarin..amin Ya Allah..

Comments

Popular Posts