Don't Judge People by Their Looks


Selamat datang pada postingan perdana saya setelah lama banget vakum (kurleb setahun) 😊

Kenapa jarang posting? Karena...
1. Sibuk
2. Malas
3. Laptop rusak
4. Jaringan menyedihkan

Tapi untuk kali ini khusus pake banget mau posting sesuatu yang akhir-akhir ini bikin agak kesel hati.

Persis sama dengan judul di atas, Don't Judge People by Their Looks!


Termasuk sikap dan sifatnya ya.

Kenapa?

Karena belum tentu sikap dan sifat yang dia tunjukkan ke orang adalah sikap dan sifat aslinya.

You know lah, hari gini banyak yang keliatan baik tapi jahat dan sebaliknya.

Ok, bukan bahas tentang itu sebenarnya, bukan membahas penilaian saya terhadap orang lain, justru mau membahas penilaian orang lain terhadap saya.

Awal mulanya adalah ada seseorang yang menjudge saya begini-begitu (langsung menilai jelek).

Tak habis pikir kenapa bisa begitu.

Padahal kalau menurut saya kita tidak bisa menilai orang dari kelihatannya saja. Kenapa? Karena saya sendiri pun belum tentu sama apa yang saya nampakkan dengan apa yang ada di hati saya.

Bisa kah dipelajari?

Bisa! Bisa banget. Saya selama bekerja, itulah yang saya pelajari. Sebagai seorang supervisor, menurut saya belajar tentang sifat manusia adalah hal yang paling penting. Kalau soal kerjaan sebenarnya bukan susah, justru sifat manusia itu yang bikin PR banget.

Dan memang saya juga pernah menemukan orang yang sabar dalam menilai orang dan telaten untuk mengerti karakter orang.

Jadi, menurut saya adalah omong kosong kalau kita langsung ada perasaan "gak bisa bersama orang ini" pada saat pertama kenalan -yah, walau gak menutup kemungkinan tentang "kesan pertama" tapi menurut saya jangan selalu percaya dengan "kesan pertama". Menipu?! 😄😄😄😄😄


Ps: biasanya saya memang pasang tampang jutek dan judes tapi ciyuuus gak gitu kok kalau sudah kenal walau memang kalau soal ngomong kadang tajem kek pisau. Beberapa orang yang sudah kenal saya yang bilang seperti itu 😂😂😂

Comments

Popular Posts