Tertipu!


Kisah ini terjadi sekitar 3 tahun yang lalu ditengah tingkat stress saya meninggi karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. Bukan orang tua saya yang memaksa kerja tapi saya malu dengan diri sendiri karena kebetulan adik saya sudah mendapatkan pekerjaan sedangkan saya hanya berdiam diri di rumah.



Saat itu, hampir semua lowongan kerja yang terlihat oleh mata, saya lamar. Dan semua berakhir dengan hampa hingga di suatu hari saya mendapatkan balasan dari sebuah rumah sakit besar di ibu kota. WOW, saya bilang! Ini peluang!

Sang recruitment pun berkata bahwa saya harus mentransfer sejumlah uang ke Bank B*I dan saya setuju. Saat itu saya transfer kurang lebih 4 juta rupiah. Amazing!

Orang tua saya sebenarnya sadar kalau saya tertipu tapi mungkin beliau berdua tidak ingin mengecewakan saya jadi uang tetap diberikan ke saya untuk transfer ke penipu tersebut.

Pelajaran yang dapat diambil adalah:


  1. Banyakin berdoa biar gak tertipu saat kita mencari pekerjaan
  2. Pastikan pikiran jernih saat melihat iklan maupun email yang berisi lowongan kerja 
  3. Konsultasi terlebih dahulu pada orang yang lebih berpengalaman
  4. Tetap semangat untuk mencari kerja.
 





Ps. Double Post! eh bukan sih, ini sebenernya postingan yang ngendap 1 tahun yang lalu dan barusan saya lanjutkan 😄😄😄


Comments

Popular Posts