Setelah 9 Bulan dan 14 Hari....

Sebenarnya tulisan baru akan saya launching -cielah launching :D- di tanggal 12 Juli 2015 atau tepat setahun saya main sampai pulau Kalimantan ini cuma kok gatel keburu pengen nulis, jadi oke deh kita tulis saja...



Tak terasa saya sudah berada di bumi Kalimantan selama 9 bulan dan 14 hari, berasa lama? yah, saat-saat tertentu. Kangen Jogja? gak terlalu sih cuma kangen manja-manjaan sama bapak, ibuk, adek sama kasur di rumah :D

Pertanyaan terpenting yang sering orang tanyakan ke saya itu adalah, "Kenapa kamu mau merantau sampai Kalimantan, padahal kamu cewek? bukannya lebih enak kerja di jawa?" dan berbagai macam pertanyaan yang sejenis.

Kalau boleh saya jawab, sebenernya gak ada alasan yang khusus, jadi saya pun gak ngerti kenapa saya bisa sampai "terdampar" disini. Saya hanya mengikuti arah kaki saya melangkah, walau bukan berarti asal melangkah juga.

Buat saya, apa sih yang enggak? selama kita masih berpijak di bumi Allah, selama kita mencari rejeki yang halal, selama ridha orang tua lancar dan tetap ada di jalur yang benar, ayo aja!

Sekalian nurut kata orang yang bilang, "selagi muda, berpetualang lah!" Jadi, saya anggap saya sampai ke Kalimantan itu main, mencari pengalaman, menambah wawasan dan mencari rejeki :)

Jadi, bukan karena saya tangguh atau apapun bisa -insyaAllah- survive di sini karena saya pribadi menganggap disini saya "main", walau bukan berarti saya gak serius karena saya serius juga.

Sebagai seorang hikkimori -pen.silakan klik link untuk tahu apa itu hikkimori- saya sih menikmati dengan apa yang ada di sini, walau ya gak se-enak di Jawa sono -yang kemana-mana dekat- tapi sejauh ini fine dan menyenangkan :)

Kalau ditanya kapan balik ke Jawa?

Nanti pada saatnya pulang, saya akan pulang dan menetap di sana. Ya lah, sebagai seorang anak, saya pun ngerti kewajiban saya untuk berbakti sama orangtua, untuk merawat beliau saat lanjut usia dan pasti saya pulang!


Kesimpulannya adalah selama saya nyaman disini, semuanya ayo aja! :)


Pokoknya........



dan





Comments

Popular Posts