Ujian Nasional #menurutsaya






Ujian Nasional, menurut saya itu:

 Jeng...jeng....jeng........



  1. Penting dan gak bisa dihapuskan, karena gimana pun suatu proses itu butuh ujian untuk tau apakah suatu proses itu berhasil atau tidak. Yah, walaupun saya pun BENCI ujian tapi saya sadar kok kalau ujian itu penting pake banget!
  2. Gak penting-penting amat sebagai bahan pertimbangan untuk masuk Perguruan Tinggi, karena toh ilmu di Perguruan Tinggi itu beda dari ilmu yang di dapat di sekolah, bahkan ilmu yang kita dapat di sekolah terkadang justru salah konsep *kata dosen-dosen saya lho ya, secara saya kuliah di Perguruan Tinggi yang ada Prodi Pendidikannya jadi sedikitnya tau lah*
  3. Karena gak penting-penting amat sebagai bahan pertimbangan untuk masuk Perguruan Tinggi, maka enaknya "asal lulus" dan belajar untuk mencapai target di Perguruan Tinggi yang diinginkan. Bukan ngomporin biar ngerjain Ujian Nasional asal-asalan cuma biar gak perlu stress takut gak lulus dan takut susah masuk di program studi idaman gara-gara nilai Ujian Nasional jeblok. 
Jadi, Ujian Nasional tetap harus ada dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi pun wajib ada #menurutsaya

Comments

Popular Posts