Ulang Tahun itu......

Ulang tahun itu apa?


Sejujurnya saya mengenal istilah ulang tahun itu dari lingkungan sekitar saya (pertemanan) bukan dari keluarga (bapak-ibu) karena beliau berdua TIDAK PERNAH mengajarkan saya untuk memperingati hari ulang tahun, yang memang ternyata bukan budaya Islam punya.



Saya cuma tahu kapan tanggal lahir bapak, ibu, saya dan adek tanpa ngerti kalau itu berarti hari ulang tahun untuk kita. Pun tahun ini, baru hari ini saya ingat kalau bapak saya sudah lewat hari ulang tahunnya. Yah, bukan gak perhatian sama orang tua cuma ya karena gak pernah dikenalkan sama istilah ulang tahun jadi mana ingat :)

Pun setiap saya ulang tahun, gak ada yang istimewa. Mungkin baru beberapa tahun terakhir ini, beliau mengecup kening saya sambil mendoakan saya dengan keras -saya mendengarnya-, itupun kalau ingat :)

Bukan berarti saya gak pernah didoakan cuma mungkin karena saya sudah ngerti bahwa gak ada ajaran tentang ulang tahun jadi beliau pikir, fine lah sekali-kali. Tapi setelah itu, udah gak ada apa-apa. Saya pun gak mengharap apapun, toh orang tua saya, alhamdulillah, ngerti banget apa saja yang anaknya butuhkan jadi gak perlu minta hadiah ulang tahun untuk bisa dapet sesuatu.

Makan enak di hari ulang tahun? kayaknya gak juga. Justru kalau saya dan adek mau ujian baru dimanja abis sama orang tua :D, minta apapun dibeliin..hehe :D


Jadi, ulang tahun itu apa?
Kalimat yang membekas di saya tentang ulang tahun itu adalah MAKIN DEKET SAMA KEMATIAN KOK MALAH DIRAYAIN DAN MALAH SENENG-SENENG :)

Comments

Post a Comment

Popular Posts