Percakapan Aneh bin Ajaib

Entah ada badai atau angin puting beling atau bencana alam yang lain yang tidak ku mengerti, yang pasti tiba - tiba ada seseorang yang mengguncang ku dunia per-twitteran- #halah.

Jujur aku ga tau kenapa itu sebiji manusia bisa nyangsang jadi salah satu follower ku dan mengajak debat kusir tentang agama.

Percakapan ini dimulai dengan amat sangat aneh!!!



@idrishoeseni: Allah itu esa, tdk ad ssembahan yg benar slain Allah!!@riskafh

  ---*tidak saya balas*

@idrishoeseni: Allah tempat bersandar sgala sesuatu. Sluruh alam smesta Allah yg ciptakan!!@riskafh

 ---*tidak saya balas*

@idrishoeseni: ha... Eh lo chines ya?? @riskafh

 ---*@idrishoeseni kagak*

@idrishoeseni: asli indonesia ya?? @riskafh

 ---*@idrishoeseni asli jogja*

@idrishoeseni: jogja, tp kristen?? Kok bisa?? @riskafh

---*@idrishoeseni ha?*

@idrishoeseni: kok mlih kristen?? Pdhal Allah tdk pnya ank?? @riskafh

---*@idrishoeseni kamu ki ngmg apa?yg kristen sp?*
---*mabok ya ntu orang?!ngomong kok ra nggo otak!*

@idrishoeseni: bkn kristen?? @riskafh

---*@idrishoeseni LO PIKIR?

@idrishoeseni: ngga mabok cuma slah org... Maaf neng!! @riskafh
@idrishoeseni: ane pkir org yg kmaren.. Sory.. Mat knal aj @riskafh

 ---*Itu SARA banget dah!*

@idrishoeseni: pernah baca arti surat al anfal dan at taubah blm?? Ba2 aj dlu, trus bc jg surat al baqarah ayat 120 @riskafh
@idrishoeseni: lbih baik bc dlu artinya biar pham!! @riskafh

---*Kalau mereka tidak mengganggu ku ya ga masalah dan aku juga ga akan pernah nyari masalah*
---*kalau memang kita ingin mereka kembali ke jalan Allah,ga harus dengan debat kusir tentang agama*

@idrishoeseni: bc aj dlu, smoga Allah memahamkan anda.. @riskafh
---*tunjukin dulu perilaku kita sbg muslim yg baik dan santun dan jangan ngejudge sembarangan*
---*situ yakin dah jadi muslim yg baik?*
---*daripada menghakimi orang beragama lain,mending benahin dulu tuh akhlak dan keimanan saudara seiman*
---*mank anda pikir asal beragama Islam dah pasti masuk surga?*

@idrishoeseni: Kalo anda mau menjdi muslim yg baik,bclah alquran, phami mknanya, laksankan, itulah muslim yg baik. @riskafh
@idrishoeseni: anda islam ya?? Suka g dgn negara islam?? @riskafh

---*namanya juga manusia..kagak mau kalah..bobok siang ah*

@idrishoeseni: ane emang mnusia, tp sbgai muslim anda hrus ykin alquran adlah wahyu Allah, kalam Allah.@riskafh
@idrishoeseni: jd lbih baik alquran d bca mknanya, supaya jgn slah memahmi islam. @riskafh

---*Ada yang lagi berpropaganda..*

@idrishoeseni: ane tdk lg berpropanda ganda, yg ane tunjukkan kpd anda adlah alquran, bkn kt2 mnusia. Bktikan jk anda beriman!! @riskafh

---*INI ORANG SOTOY ABIS..SP BLNG GW G PCY ALQURAN?!-> "@idrishoeseni: ane emng mnusia,tp sbg muslim anda hrs ykin alquran adl wahyu Allah, ...*
 ---*Siapa sih yg nilai keimanan?kok aku harus nunjukin ke manusia?!mank klo dah dinilai bagus ma manusia,AKU LANGSUNG MASUK SURGA?!*
---*Itu sama aja pamer..ga beda ma orang yg naek haji terus ngmg2 klo dia dh berhaji biar dipanggil pak haji*

@idrishoeseni: mknya d bca, d phmi jgn d simpan doang!! Org2 sotoy adlah org2 yg ad alquran d rumahnya tp jrang d bc. @riskafh

---*@idrishoeseni nah ini,kamu sotoy banget!siapa blg quran disimpen doank?!*

@idrishoeseni: maaf, klo anda cm ykin d hti tnp mlaksankannya, sm sj anda lpar tp tdk mkn. @riskafh
@idrishoeseni: klo emang udh tau kok g d laksankan, emang Allah nrima shalatnya org g pke rakaat?? @riskafh

---*mancing itu..sudah..bye² *blocked**

 
Aku ga ngerti ini orang tu obsesinya nyeramahin orang biar masuk Islam apa gimana? Oke lah kita ngajak orang buat masuk Islam, buat menjalankan ajaran agama Islam dengan baik, ngajak buat jadi muslim yang baik, ngajak masuk surga bareng-bareng, tapi apa hars dengan cara kek gitu? Dengan debat kusir yang aneh bin ajaib kek gitu??Dengan omongan yang awut-awutan kek gitu??

Siapa juga yang minat ma Islam kalau cara penyampaiannya kek gitu?Nge-judge keyakinan orang sembarangan, omongannya loncat-loncat, masa iya abis ngomongin Qur'an lalu ngomongin keimanan lanjut shalat tanpa rakaat?? Korelasinya dimana???

Yang kek gitu pada akhirnya jadi debat kusir tanpa ujung pangkal yang jelas!!!! Saya suka debat tapi bukan debat ga jelas kek gitu..bukan debat yang sok pinter dan menggurui seperti itu. apalagi soal agama. Memang anda pikir, cara beragama anda sudah benar? Cara shalat anda sudah benar? Sudahkah anda 100% meninggalkan apa-apa yang dilarang Allah???

Kalau memang kita ingin mengajak orang untuk memeluk Islam, caranya ga kayak gitu. Islam itu agama yang mengajarkan kesantunan bukan debat yang ga ada juntrungannya kek gitu.. 

Jujur aja, walau saya muslim, saya ga suka tipe orang yang kayak gitu.. 

Comments

  1. wkakakakakaka,,,fansmu mungkin mbak.. yang sangat terobsesi denganmu..ahihihi..
    tapi mungkin juga gila tu orang..ahahahaha

    ReplyDelete
  2. yah saya memang punya banyak fans fanatik yg tidak terduga #plak *digampar orang sekampung* wakakakaka..

    ga tau juga ya..mungkin dia ngrasa dah pinter ilmu agamanya jadi sok ceramahin orang....

    ReplyDelete
  3. hahahah, parah banget deh, kalau debat nya di dunia nyata, bisa di tampol, tuh, kacau bener deh

    ReplyDelete
  4. ini yang mau ditampol bukan aku kan? *ngumpet di kolong kasur*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts